Apakah Anda sedang mencari laptop spesifikasi mumpuni namun harganya tetap terjangkau? Jika iya, sepertinya ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) bisa menjadi pilihan yang tepat.

Menyasar segmen pasar menengah, perangkat ini telah mendukung berbagai keperluan, baik itu untuk pelajar, ibu rumah tangga, ataupun profesi lainnya. Penasaran dengan ASUS VivoBook ini? Silakan simak pembahasan ini hingga selesai.

Review Lengkap ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513)

1. Display

Bagian display sepertinya memang harus dilakukan pembahasan terlebih dahulu apabila berbicara mengenai laptop. Hal tersebut karena ini akan cukup mempengaruhi kenyamanan selama masa penggunaan.

Asus VivoBook memang telah mengusung layar berteknologi ASUS OLED 15 inci, cukup cocok untuk para pengguna yang membutuhkan ruang pandang lega, baik desain, gaming, maupun sekadar mengetik.

Penggunaan resolusi layar yang sudah Full HD, laptop ini bisa dibilang sudah memenuhi kriteria sebuah perangkat modern di era seperti sekarang.

Namun, tidak hanya berhenti pada kualitas resolusi saja, ada beberapa hal lain yang menjadi sisi kelebihan tersendiri guna memanjakan mata para penggunanya. Sebagai contoh, perangkat ini telah dilengkapi teknologi agar bisa melindungi kesehatan mata serta mengantongi berbagai sertifikasi.

Hal tersebut tidak terlepas dari digunakannya panel layar OLED atau Organic Light-Emitting Diode. Struktur panel ini tentu berbeda jika dibandingkan panel pada perangkat biasa yang masih menggunakan IPS.

Teknologi tersebut menggunakan jutaan lampu berukuran kecil. Dengan demikian, tidak ada lapisan backlight di dalamnya sehingga akan memproduksi warna lebih akurat.

Kualitas visual memang menjadi fokus utama dari penggunaan layar OLED ini. Mata pengguna akan benar-benar dimanjakan, terlebih tingkat reproduksi warna dapat ditentukan menggunakan color gamut.

Dengan color gamut, artinya layar tersebut dapat menampilkan seluruh warna pada DCI-P3, yakni ruang warna lebih luas daripada RGB yang masih digunakan oleh banyak laptop standar.

2. Prosesor

Selanjutnya beralih ke bagian prosesor. Prosesor memegang peranan penting karena menentukan seberapa bagusnya performa sebuah perangkat ketika menjalankan berbagai tugas berat.

Lalu, bagaimana dengan ASUS VivoBook Ultra? Ternyata laptop ini juga sudah dibekali prosesor cukup mumpuni, yakni AMD Ryzen 7 5700U (8 core dan 16 thread). Jadi, kualitasnya sudah tidak perlu ditanyakan lagi.

Dengan kualitas CPU tersebut dan dikombinasikan GPU terintegrasi Radeon, perangkat ini bisa digunakan untuk menjalankan berbagai macam permainan berat yang membutuhkan kartu grafis mumpuni.

Apalagi terdapat dukungan pengatur suhu agar tetap stabil serta ditopang baterai berdaya tahan tinggi. Pengalaman bermain benar-benar akan disuguhkan secara maksimal kepada para penggunanya.

3. Fitur dan dimensi

Terakhir adalah pembahasan mengenai fitur. Sebagaimana laptop pada umumnya, perangkat ini pun telah ditunjang oleh beberapa kebutuhan dasar seperti USB tipe A dan tipe C, port HDMI, audio jack, MicroSD Card Reader, WiFi 6 (802.11ax), dan sebagainya.

Dengan semua itu, pengguna bisa leluasa dalam bekerja, terutama ketika melakukan transfer data dari jenis perangkat lain.

Di sisi lain, jika berbicara tentang dimensi, ukuran laptop ini masih terbilang wajar, bahkan termasuk ringan. Ketebalannya hanya sekitar 1,86 cm saja dengan berat 1,8 kg. Dengan angka tersebut laptop ini masih cukup praktis apabila dibawa bepergian.

Pengguna tetap bisa memasukkan ke dalam tas secara leluasa tanpa harus menanggung beban berat.

Itulah tadi sedikit pembahasan mengenai ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513). Bisa dikatakan bahwa laptop ini dapat menjadi pilihan tepat apabila Anda sedang mencari laptop untuk beraktivitas sehari-hari dan tidak terlalu membutuhkan kerja berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.